AD (728x60)

Kamis, 12 Oktober 2017

Menghapus Jejak Digital dengan Blog

Share & Comment


Ketika melakukan sebuah bisnis tentunya ada saja masalah yang bisa terjadi. Biasanya ketika ada permasalahan itu akan menjadi sumber berita para pembuat berita. Sehingga berita negative akan menghiasa lini masa online. Berbeda halnya dengan pemberitaan cetak, ketika berita tidak lagi dicetak maka berita tidak akan hadir setiap hari. Berita Online lain lagi, sekali berita itu dipublish maka berita itu akan tertinggal di mesin pencari.

Setiap kali orang mencari berita tentang perusahaan atau organisasi kita. Maka jika berita tersebut masih tersimpan di server web mereka. Maka selama itu pula berita itu akan terlihat pengunjung online.

Lalu bagaimana cara mengatasinya. Ada beberapa cara mengatai jejak digital negative di dunia maya.

1.Meminta pihak terkait untuk menghapus artikel tersebut.
Hal ini tampaknya akan sangat sulit dan memerlukan sebuah negosiasi yang rumit. Bukan tidak mungkin akan memakan biaya yang tidak sedikit.

2.Membuat berita tandingan.
Yakni dengan membuat blog / website yang bisa memberikan pemberitaan berlawanan atau konfirmasi. Lambat laun berita negative akan tertindih dan akan hilang dari penampakan mesin pencari. Hal ini tentnunya memerlukan perjuangan yang tidak mudah. Apalagi jika yang mengeluarkan adalah portal berita yang telah memiliki nama di dunia maya. Namun jangan putus asa, dengan teknik SEO yang baik hal tersebut bisa diatasi.

Selamat mencoba ! Jika anda membutuhkan blog yang banyak dengan harga yang terjangkau. Kami bisa membantu anda silahkan menghubungi kami di Kontak yang telah kami sediakan.
Tags: , , ,

Written by

Kami adalah Jasa Pembuatan Profesional yang telah melayani sejak 2010. Silahkan menghubungi kami di SMS / WA 081347073350

 
Copyright © JASA PEMBUATAN WEBSITE & BLOG | Designed by Templateism.com